Taman Borobudur Vicky Shu

  • Whatsapp

DI KAWASAN Candi Borobudur, Magelang ada Taman Lumbini yang pemandangan oke punya. Taman ini pun menjadi lokasi pernikahan Vicky Shu akhir pekan lalu.

Penyanyi Vicky Shu dipersunting Ade Imam, pada Sabtu (23/9). Pernikahan dua sejoli ini berlangsung di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Nah, Taman Lumbini itu berada di Zona 2 Candi Borobudur. Traveler yang berwisata ke Borobudur pun biasanya melewati taman ini saat menuju ke candi.

Muat Lebih

Taman Lumbini yang luasnya 70×65 meter memang tampak cantik dan asri, dengan rerumputan hijau yang rapi. Pemandangannya juga menawan. Tak hanya pepohonan rimbun, tapi Candi Borobudur yang megah pun menjadi latar pemandangan Taman Lumbini.

“Kalau Lumbini belakangnya Candi Borobudur kelihatan. View paling bagus,” ujar Kepala Unit PT TWC Chrisna Murti Adiningrum dalam perbincangan via telepon kepada detikTravel, Senin (25/9/2017). Dengan pemandangan candi, Taman Lumbini pun sering menjadi lokasi diadakannya berbagai acara. Dari pelepasan lampion hingga pernikahan.

“(Taman Lumbini) lahannya kita sewakan untuk kegiatan-kegiatan. Memang bisa digunakan untuk berbagai acara, yang makai Taman Lumbini juga banyak, pernikahan juga sering dilakukan di sana, salah satunya Vicky Shu,” kata Chrisna.

Kalau Taman Lumbini tengah disewa untuk suatu acara, kegiatan wisata tetap normal seperti biasa. Traveler tetap bebas wisata ke Candi Borobudur sesuai jam operasional biasa, karena biasanya acara di taman tersebut berlangsung sore atau pun malam hari. “Tetap dibuka buat turis karena biasanya kan acara-acara itu malem,” tuturnya.**

Sumber: detiktravel

Pos terkait

banner 580x60