DISHUB PALU DAN KOMISI C BAHAS RAPBN 2018

  • Whatsapp

KOTA PALU,- Pembahasan Rencana Anggaran Pengeluaran Belanja Negara tahun anggaran 2018 Dinas Perhubungan Kota diselenggarakan di ruang Komisi C Kantor DPRD Palu jl. Moh Hatta Palu pukul 15.00 wita. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh komisi C bidang Dishub Komunikasi dan Informasi Hamsir, bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Sofyan Aswin, bidang Bappeda dan Penanaman Modal Anwar Lanasi dan bidang Penanggulangan Bencana Daerah  Armin, sementara itu Dishub Kota diwakili oleh Sekertaris Marwan Karim.

Dalam RAPBN tersebut Dinas Perhubungan Kota mengaanggarkan beberapa item, diantara lain seperti penertiban pemenuhan standar keselamatan fasilitas dan prasarana perhubungan, program rehabilitasi dan pemeliharaan prasarana fasilitas LKAJ, rehabilitasi atau pemeliharaan terminal dan pelabuhan sebanyak 4 terminal, pemeliharaan alat pemberi isyarat lalu-lintas 25 trafick light, program peningkatan pelayanan angkutan, antara lain mencakup uji kelayakan sarana transportasi guna keselamatan penumpang sebanyak 500 dok pengujian, pengendalian disiplin pengoperasian angkot di jalan raya selama 12 bulan, fasilitas perizinan di bidang perhubungan 4 jenis perizinan.

Muat Lebih

Pembangunan sarana dan sarana perhubungan seperti pembuatan halte bus dan gedung terminal 15 unit, program peningkatan dan pengamanan lalu lintas pengadaan rambu-rambu lalu-lintas sebanyak 90 unit, pengaman jalan 600 batang dan pengendalian kelancaran lalu-lintas 1 sistim. Dengan total anggaran sebanyak Rp. 10.227.856.93

Wakil Ketua Komisi C Anwar Lanasi. S.os. M.kes dalam uraianya mengharapakan kepada seluruh OPD yang ada di Palu, terutama Dinas Perhubungan Kota agar tidak ragu-ragu untuk mengungkapkan semua anggaran yang mereka butuhkan. Adapun anggaran tersebut di anulir atau tidak, nanti akan dpertimbangkan, ” Kami juga tidak akan ragu-ragu untuk memangkas bila anggaran tersebut tidak sesuai dengan peraturan” pungkasnya.

Repoerter: Firmansyah

Source:

Pos terkait

banner 580x60