Hamsir : Ada Rencana, Dana Tidak Ada

  • Whatsapp
BANTARAN SUNGAI PALU

KOTA PALU,- ANGGOTA Komisi C DPRD Palu Hamsir berpendapat bahwa jalan satu-satunya mencegah luapan banjir dari hulu sungai, maka perlu perbaikan bantaran sungai. Kepada Kaili Post Kamis (11/10/2017) usai melakukan hearing, ia mengatakan rencana Pemkot yaitu Dinas Pekerjaan Umum akan menganggarkan rehabilitasi tanggul bantaran sungai sungai secara global.

Rencananya sepanjang bantaran sungai akan dibuat jalan inspeksi, akan ada penataan dan pembuatan konstruksi tiang pancang seperti pada pelabuhan. Artinya tanggul penahan abrasi akan diganti oleh konstruksi tersebut. Hamsir juga menambahkan hal itu membutuhkan waktu dan anggaran yang tidak sedikit. Kemungkinan ratusan miliar rupiah.

Muat Lebih

Untuk saat ini, Pemkot masih melakukan pengerjaan yang bersifat primer, seperti pada tanggul di seputaran Ujuna yang berlubang, pada lubang tanggul tersebut akan dipasangi katup penutup yang berfungsi untuk menghalangi masuknya air sungai apabila terjadi banjir ke pemukiman warga.

‘’Pembuatan katup akan dikerjakan tahun ini, untuk rehab total sepanjang bantaran Sungai Palu kita harus melakukan lobi-lobi ke pusat dulu, karena hal ini membutuhkan dana dan waktu pengerjaan tidak sedikit,’’ pungkasnya. **

Reporter: Firmansyah

Pos terkait

banner 580x60