Jambret HP Kembali Beraksi

  • Whatsapp

 

KOTA PALU,- AKSI Penjambretan kembali terjadi. Kali ini, korbannya menimpa Aan Nurul Hassanah (20) warga Jalan Munif Rahman Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi  (14/10/2017). Korban merupakan mahasiswa Poltekkes Palu. Sekitar pukul 21.30 Wita korban hendak memasukkan kendaraannya  Yamaha Mio DN 3776 HF ke garasi rumahnya. Tiba tiba dua pelaku yang berbocengan menggunakan motor jenis Yamaha M3 yang diduga telah membuntutinya,  langsung merampas HP Vivo putih korban yg berada di dalam dashbor motor.

Menyadari hal itu, korban melakukan perlawanan, dengan merampas HP miliknya yang ada di tangan pelaku, sehingga terjadilah perkelahian yang tidak seimbang.  Salah seorang pelaku menarik jilbab yang dikenakannya, menyadari gelagat yang kurang baik, Aan kemudian berteriak minta pertolongan kepada warga sekitar. Alhasil para penjambret pun ambil langkah seribu  dan memacu kendaraan roda duanya ke arah bawah lewat Jalan Lasoso.

Warga sekitar kemudian melakukan pengejaran dan beberapa di antara massa melempari  dengan batu sehingga topi warna kuning hitam bertuliskan “threesecond” yang dikenakan salah seorang pelaku terjatuh di jalan. Namun para penjambret tersebut berhasil meloloskan diri bersama hasil jarahannya.  Menurut korban, dua orang yang berhasil mengambil HP miliknya tersebut masih berusia remaja.

Kapolsek Palu Barat AKP Sudirman membenarkan kejadian penjambretan tersebut. ‘’ Telah terjadi penjambretan sebuah telepon seluler milik warga Jalan Munif Rahman, atas laporan saudara lelakinya. Kini kasusnya masih dalam penyidikan kami,” pungkasnya.**

Reporter: Firmansyah

 

Berita terkait