Kids Jaman Now

  • Whatsapp
banner 728x90
Jokowi – Rizal Ramli

Oleh : Arief Gunawan

SUMBER,- OBAMA mengapresiasi Joe Biden di akhir jabatannya dengan mengatakan Biden adalah wakil presiden yang banyak berjasa dan berperan penting dalam menjalankan pemerintahan, sehingga pemerintahannya melahirkan sejumlah legacy. ‘’Biden memberitahu saya hal-hal yang orang lain tidak bisa memberitahu,’’ kata Obama. Obama & Biden dikenang memiliki sejumlah legacy, antara lain Obamacare (jaminan kesehatan untuk warga dan akses layanan medis bagi orang miskin), hingga normalisasi hubungan AS dengan Kuba setelah bermusuhan selama lebih dari 50 tahun.

Franklin Delano Roosevelt (FDR) presiden dengan visi yang tidak kalah besar tapi memiliki keterbatasan fisik akibat polio –juga ditopang oleh seorang wakil presiden yang hebat, Harry S Truman. Truman adalah seorang yang sederhana. Mula-mula ia adalah seorang pengusaha kecil yang bertani, jumlah total kekayaannya setelah menjabat hanya sekitar US$ 1 juta dolar atau setara kurang dari 13 miliar rupiah.

Roosevelt & Truman melalui masa-masa yang sangat sulit dimana Amerika berada dalam arus besar dari akhir Perang Dunia Kedua, awal Perang Dingin, hingga Perang Korea.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait