Pentingnya Keterlibatan Orangtua di Pendidikan

  • Whatsapp

Reporter/Parmout : Fharadiba

PARMOUT,- SEKRETARIS Daerah (Sekda) Parmout,  Ardi Kadir menegaskan bahwa orang tua secara aktif harus terlibat dalam proses pendidikan di sekolah agar pembelajaran yang diterima anak bisa selaras. Fakta di lapangan sering ditemui justru rumah bukan lagi media pendidikan pertama dan utama bagi anak-anak. Terlebih tuntutan kebutuhan ekonomi yang semakin membengkak mengharuskan orang tua berada di luar rumah untuk mencari rezeki. Sehingga kata dia, anak-anak mereka lebih dipercayakan kepada sekolah untuk mendidiknya. Padahal, orang tua seharusnya sebagai pendidik pertama dan utama.

Muat Lebih

Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan bimtek, pelibatan orang tua disatuan pendidikan yang digelar oleh sanggar kegiatan belajar (SKB), senin (18/12) kemarin.

“Satuan Pendidikan diberbagai jenjang dapat mengumpulkan orang tua, lalu mereka saling memberikan saran dalam mendidik anak-anak mereka. Kemendikbud, Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan menjadi fasilitator. Setiap orang tua itu ada pengetahuan dan pengalaman, kedua hal itu dikombinasikan menjadi informasi yang dipakai para orang tua lain,” jelasnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60