Tutup Rasa Khawatir dengan Bahagia

  • Whatsapp

SUMBER,- PEMBAWA Acara Efranda Stefanus atau lebih dikenal dengan nama Franda sempat dilanda rasa khawatir saat menyadari dirinya akan segera menjadi seorang ibu. “Awal-awal sih khawatir. Jadi seorang ibu kan tanggung jawab yang paling besar menurut saya, karena bertanggung jawab sama seorang anak loh,” ucap Franda saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

“Kayak gimana anak ini besarnya apa? Segala macem, gimanamendidiknya? Jadi awal-awal takut, ‘Duh bisa enggak ya jadi ibu yang baik’, kayak gitu-gitu. Terus parno anaknya baik-baik enggak yah, itu pasti adalah,” lanjutnya.

Muat Lebih

Menurut wanita kelahiran 8 Februari 1987 itu, apa yang ia rasakan merupakan hal wajar dialami oleh wanita yang tengah hamil anak pertama mereka. “Saya enggak berlebihan yang ketakutan itu enggak. cuma awal-awalaja. menurut saya normal ya karena pengalaman pertama mestilah ada begitunya,” kata Franda.

Namun, tak lama setelah itu, ada rasa bahagia yang mampu menutupi rasa kekhawatiran Franda. Bahagia itu datang ketika Franda bisa berkomunikasi dengan bayi dalam kandungannya. “Tapi itu enggak lama. Karena seiring berjalannya waktu rasa bahagianya lebih berasa daripada kepanikannya. Apalagi sekarang udah bisa nendang. Bisa diajak komunikasi,” ujar Franda.

Tentu saja Franda turut mengajak sang suami, artis peran Samuel Zylgwyn untuk ikut berkomunikasi dengan calon anak mereka. “Enggak tahu kebetulan apa enggak. Dia tuh goyang-goyang aktif banget, dari 17 minggu aku udah ngerasa. Terus kadang-kadang tuh kalau aktif banget pas Muel pulang, dia aku suruh pegang ke perut, dia goyang,” sambungnya.

“Terus kadang, ‘Ayo nak pamer ke papa’, terus dia goyang. ‘Ih kok goyangnya cuma gitu? Lebih kenceng lagi’, Enggak tau kebetulan apa enggak tapi lucu aja. Itu amazing aja sih rasanya,” tambah Franda.**

Sumber : kompas.com 

Pos terkait

banner 580x60