Zulhas Siap Bantu IAIN Jadi UIN Palu

  • Whatsapp

KOTA PALU,- KETUA Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI  Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan siap membantu percepatan peralihan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) yang telah diperjuangkan selama beberapa tahun terakhir. Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan IAIN Palu lewat Rektor Prof Dr H Zainal Abidin MAg harus segera memasukkan surat dan proposal ke pemerintah pusat.

“Segera masukkan surat dan proposalnya, kemudian surat dan proposalnya itu copiannya diberikan ke saya,” kata Ketua MPR Zukifli Hasan saat menyampaikan kuliah umum di Audotiroum IAIN Palu, Selasa. Zulkifli mengaku dapat membantu karena hal itu bersentuhan dengan kementerian yang menterinya berasal dari Partai Amanat Nasional.

Muat Lebih

Zulkifli Hasan mengaku telah membantu dan memperjuangkan delapan perguruan tinggi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi IAIN. Salah satu dari perguruan tinggi itu yakni STAIN Lampung menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lampung. Karena itu, Zulkifli meminta Rektor IAIN Palu Prof Dr H Zainal Abidin MAg agar segera mengirim surat dan memasukkan proposal. “Itulah tugas sebagai anggota DPR, apalagi Ketua MPR. Membantu umat, masyarakat dan kampus, itulah pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu Rektor IAIN Palu Prof Dr H Zainal Abidin MAg menyatakan bahwa menjadi UIN adalah cita-cita seluruh civitas akademika perguruan tinggi tersebut. Karena itu, ia berharap kunjungan Ketua MPR beserta rombongan dapat berdampak positif terhadap pengembangan perguruan tinggi tersebut.

“Saya secara pribadi dan Rektor IAIN Palu bangga dan senang, karena kami dikunjungi oleh Ketua MPR RI,” kata Prof Zainal Abidin MAg. Kunjungan Zulkifli Hasan ke IAIN Palu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate, Wali Kota Hidayat dan Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said (Pasha).**

Sumber : Antarasulteng.com

Pos terkait

banner 580x60