UNTUK ‘CINTA’

  • Whatsapp
banner 728x90

SUMBER,- TAK SEDIKIT Grup band di Indonesia yang tampil sangat unik. Ada sejumlah grup band yang memiliki ciri khas unik untuk dijadikan identitas mereka. Dulu di tahun 90an, grup musik Five Minutes menjadi perbincangan banyak orang, lantaran semua personelnya memakai sarung. Lalu, di awal tahun 2000 Kuburan band muncul sangat nyentrik. Semua personelnya dimake up sampai menutupi wajah aslinya. Kini di penghujung tahun 2017, muncul grup musik MASQA yang mempunyai identitas sangat unik. Semua personelnya memakai topeng.

Grup yang beranggotakan Ebiet (keyboard), Arluna (vokal), Mimut (vokal) dan Lukman (drummer) itu, memang sengaja memakai topeng di setiap aksinya. Menurut Ebiet, ini topeng ini dijadikan sebagai identitas MASQA. “Jadi gini, kita pake topeng memang dari awal kita udah topeng. Begitu masuk rekaman aja kita udah pake topeng. Jadi ada yang kepingin dikenal MASQA aja. Jadi bukannya mau bersembunyi dibalik topeng tapi biar lebih terkesan unik aja dan bisa jadi ciri khas kami,” kata Ebiet saat ditemui di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Di industri musik Indonesia, MASQA memang terbilang baru. MASQA baru saja merilis album baru bertajuk Persembahan Untuk Cinta. Sebanyak tujuh lagu yang terdapat di album baru MASQA, diantaranya Kisah, Asa, Kenangan Abadi, Sungguh, Cewek love You, My Luv, dan Mau Enaknya Sendiri. “Dari tujuh lagu itu memang berbeda. Sejauh ini, lagu Asa kami anggap yang paling punya tingkat kesulitan, karena progressi chordnya yang sedikit rumit,” kata Ebiet.

Sementara itu, penyanyi Oppie Andaresta yang hadir dalam peluncuran album terbaru MASQA mengatakan, band ‘bertopeng’ ini mempunyai tujuh lagu berbeda. Namun, memiliki benang merah yang sama. “Album pertama MASQA banyak sekali warna lagu di sini, tapi benang merahnya pop. Ketika mendengarkan lagunya, harus beberapa kali. Lagu kayak Cewek I Love You, itu nempel gampang diinget,” kata Oppie.  Begitupun Posan Tobing, mantan drummer Kotak ini merespon baik album baru grup band MASQA. Menurutnya, MASQA salah satu grup musik yang sangat unik. Bahkan, ketika mendengarkan lagu-lagu MASQA, Posan teringat dengan musisi Fariz RM.

Sumber : Kapanlagi

Berita terkait