Bansos ! Rawan Disalahgunakan Petahana

  • Whatsapp

Reporter : Andono Wibisono

 
KAILIPOST.COM,- SULTENG- ANGGARAN Bantuan Sosial (Bansos) di kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada 27 Juni 2018 mendatang perlu diwaspadai berpotensi disalahgunakan para petahana. Seperti diketahui, petahana yang mengikuti pesta Pilkada yaitu di Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong (Parmout). Seperti di Kabupaten Parmout, sejumlah sorotan kini mulai bermunculan. Salah satu anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Arif Alkatiri sempat mengkritisi rencana penyaluran Bansos yang tidak terinci, alias gelondongan dimasukkan ke dewan.

Sebagaimana yang dilaporkan Sekretaris Badan Anggaran (Banggar), I Made Yastina pada agenda laporan paripurna tentang pengesahan anggaran APBD 2018 beberapa waktu lalu.

‘’Pengawasan terkait penggunaan anggaran ini sangat penting, kita harus memastikan anggaran itu digunakan sebagaimana mestinya dan tepat sasaran,” ungkap Arif di sidang paripurna lalu. Menurutnya, adanya pesta demokrasi Pilkada 2018 saat ini, Bansos merupakan salah satu persoalan yang harus menjadi penilaian khusus bagi seluruh anggota DPRD sebagai lembaga pengawasan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait