Kepsek & Guru SDN 24 Palu Lembur Hadapi Akreditasi

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter : Ikhsan Madjido
KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- SEKOLAH Yang akan diakreditasi sebaiknya melakukan persiapan jauh-jauh hari dan mengumpulkan semua bahan dan perangkat administrasi yang akan dilihat dan diteliti oleh tim asesor. Kepala sekolah sangat penting untuk mengkoordinasikan dengan para guru dalam mempersiapkan data data dan perangkat administrasi yg diperlukan dalam penilaian akreditasi sekolah. 
“Makanya itu, sudah beberapa hari ini kami dan guru serta TU lembur  mempersiapkan semuanya, karena akreditasi mengacu pada pekerjaan administrasi yang bertumpuk dan penyiapannya sedari jauh hari,” ungkap Kepala SDN 24 Palu, Hj. Rusdiyati, di ruang kerjanya, Selasa (16/1).
Rusdiyati menyatakan bahwa akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian oleh pemerintah untuk menentukan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkn kriteria yang telah ditetapkan sebagai bentuk akuntabilitas publik yang penilaiannya dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yg mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan (SNP). 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait