Dialog Dilan – Milea Yang Bikin Ngakak

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber : liputan6


SUMBER – FILM Dilan 1990 yang kini tengah ditayangkan di bioskop, rupanya begitu digandrungi pencinta film Tanah Air. Hingga di hari keenam pemutarannya, film yang dibintangi Iqbaal dan Vanesha Prescilla ini telah mengumpulkan lebih dari 1,9 juta penonton.

Tak hanya jumlah penonton, Dilan 1990 juga menjadi perbincangan hangat warganet. Buktinya, banyak yang mengunggah pelesetan dialog film ini. Terutama percakapan ikonis antara Dilan dan Milea. Tak sedikit dari pelesetan ini yang kental dengan nuansa humor, sehingga membuat orang tertawa membacanya. 

Berikut beberapa di antaranya: Perbincangan telepon antara Dilan dan Milea mungkin menjadi salah satu adegan yang paling diingat penonton. Sebelum Dilan mengatakan kalimat sakti “jangan rindu, itu berat”, Milea terlebih dulu mengungkapkan rasa rindunya.

Akan tetapi, bagi pemilik akun @makmummasjid di Twitter, kalimat ini dipelesetkan menjadi nama Rindu, salah satu kontestan Akademi Fantasi Indosiar. Bagi sebagian orang, kalimat Dilan membangkitkan rasa baper. Namun, bagi yang lain, hal itu adalah sebuah persoalan ilmiah yang harus dipecahkan. Salah satu dialog yang paling banyak dipelesetkan warganet adalah kalimat yang diucapkan Dilan kepada Milea lewat telepon, “Jangan rindu, itu berat kau takkan kuat”.

Ternyata tak cuma masyarakat umum yang memelesetkan kalimat ini. Akun Twitter resmi Direktorat Jenderal Pajak pun menggunakan kutipan dialog ini untuk menarik perhatian para wajib pajak. Masih ingat acara televisi tahun 90-an yang begitu terkenal, Benteng Takeshi? Nah menurut warganet yang satu ini, ada juga “Milea” yang “nongol” di acara tersebut, yakni “Yang Milea” yang hobi memukul bawahannya dengan kipas kertas.** 

Berita terkait