Verifikasi Parpol, Gerindra & PBB Lolos

  • Whatsapp
KPU Morowali

Reporter/Morowali : Bambang Sumantri 


KAILIPOST.COM,- MOROWALI- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah partai politik di Kabupaten Morowali. Rabu (31/1/2018), dua parpol diantaranya yang diverifikasi adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) dan Partai Bulan Bintang (PBB) di sekretariatnya masing-masing. Verifikasi dilakukan langsung oleh Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid beserta komisioner, dan Panwaslih Morowali.
Adapun beberapa hal yang diverifikasi adalah surat keputusan DPP mengenai struktur kepengurusan dimana saat ini Ketua DPC adalah Asgar Ali, Sekretaris Rafiudin Tengko, dan Bendahara Kasmawati. Keterwakilan perempuan dalam keengurusan sebanyak 30% juga telah dipenuhi, serta keberadaan kantor terletak di Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, sehingga untuk seluruh proses verifikasi, Partai Gerindra dinyatakan memenuhi syarat.
“Dari hasil verifikasi yang kami lakukan, sesuai dengan aturan yang berlaku, maka seluruh administrasi dari Partai Gerindra Kabupaten Morowali dinyatakan memenuhi syarat dan berhak untuk menjadi peserta Pemilu 2019” kata Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid.
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait