Siapa Sosok TGB itu?

  • Whatsapp
Digadang Maju Pilpres
KAILIPOST.COM,- SUMBER – NAMA Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mencuat penuh daya kejut di tengah perbincangan tentang Pilpres 2019. Lembaga survei menyimpulkan, TGB menjadi sosok yang layak diperhitungkan dalam suksesi nasional tahun depan.
TGB adalah putra asli NTB. Dia lahir di Pancor, Selong, Kabupaten Lombok Timur, 31 Mei 1972. Ajaran Islam dan atmosfer santri sangat kental mewarnai perjalanan hidup TGB. Sejak kecil, dia menjalani waktu dan mengisi hari-hari dengan nuansa ke-Islaman yang teramat kuat.
Hal itu wajar, karena dari garis keturunan dan riwayat pendidikan, TGB sangat dekat dengan Islam. TGB adalah putra ketiga dari pasangan HM Djalaluddin SH, seorang pensiunan birokrat Pemda NTB dan Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, putri dari TGH. M. Zainuddin Abdul Madjid (Tuan Guru Pancor), pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan pendiri Pesantren Darun-Nahdlatain. Artinya, TGB merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Wathan, sebuah Ormas Islam yang disegani karena kebesarannya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60