Sekot Beberkan Program Depan PPRA LEMHANAS RI

  • Whatsapp
banner 728x90

SEKRETARIS Daerah Kota Palu, Asri mewakili Wali Kota menerima rombongan peserta studi strategis dalam negeri program penyelenggaraan pendidikan reguler (PPRA) LVII Lemhanas RI tahun 2018 yang dipimpin Mayjen TNI Asrobudi. Sekot membeberkan beberapa program yang dibreak down dari Visi Misi Pemkot.

Misalnya, kata Sekot, dalam waktu dekat akan digelar beberapa kegiatan. Seperti Palu Salonde Perkusi, Festival Pesona Palu Nomoni, hari habitat se dunia, dan TdCC. Selain itu, untuk menambah pengetahuan siswa, khususnya sekolah menengah pertama di bidang agama. Diberlakukan penambahan jam belajar terhadap mata pelajaran tersebut.

Dalam bidang kesehatan, Asri juga menambahkan bahwa telah diberlakukan program kesehatan gratis disetiap puskesmas yang ada di kota Palu. Di mulai pukul 16.00 hingga 20.00 Wita. Pembagunan infrastruktur kawasan Bukit Salena Nomoni, Uwe Ntumbu, hutan kota, dan agro wisata guna mewujudkan Palu sebagai kota destinasi wisata.

Di bidang sosial kemasyarakatan, dibentuk Satgas K5 guna menggerakan partisipasi masyarakat terkait kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamananan kota. Pembentukan lembaga adat yang akan menjaga nilai-nilai karakter asli masyarakat Kaili, yang begitu menjunjung tinggi nilai Toleransi, Kekeluargaan dan Kegotong-royongan.

Sementara itu, Mayjen TNI Asrobudi menjelaskan bahwa tujuan pelaksanan kegiatan agar para peserta memilik cakrawala lebih konstruktif dan integral terkait objek daerah dalam negara kesatuan Indonesia, Terutama dalam hal kearifan lokal, ketahanan pangan. Sehingga bisa menemukan isu nasional, serta mampu memberikan solusi terhadap permasalahan di daerahnya.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruangan Bantaya tersebut juga dihadiri ketua DPRD Palu, Ishak Cae, Kajari Palu, Subeno, unsur Forkopimda, OPD Pemkot, camat, lurah, serta 32 orang rombongan PPRA LEMHANAS RI.**

sumber: Humas Pemkot

Berita terkait