Pemda Cilegon Bantu SDN 2 Sigi Biromaru

  • Whatsapp

Sumber: Humpro Sulteng

Muat Lebih

PEMERINTAH Kabupaten Cilegon dan PMI Cilegon, Provinsi Banten, menyalurkan bantuan Rp1,6 miliar untuk membiayai pembangunan kembali SD Negeri 2 Sigi Biromaru yang rusak berat akibat gempa bumi dan likuefaksi pada 28 September 2018.

Sekertaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate, dan pelaksana tugas Bupati Cilegon Edy Hariadi dan Wakil Bupati Sigi Paulina meletakan batu pertama pembangunan kembali sekolah dasar tersebut, Rabu (29/1/2019).

Plt Bupati Cilegon Edy Hariadi pada acara yang juga dihadiri Direktur SDM PT Krakatau Steel Posco, A Sokko Setiabudi itu mengatakan bahwa dana itu merupakan hasil upaya pemda dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon mengumpulkan dana dari masyarakat dan kalangan industri untuk meringankan beban pemerintah daerah masyarakat Sulteng dalam upaya memulihkan sektor pendidikan.

Pembangunan sekolah ini pengerjaannya ditargetkan selama 3 bulan atau sebelum Ramadhan sudah rampung.


Pemda Cilegon, kata Edy, juga akan membangun mushalah, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kelurahan Layana Indah dan bantuan perahu untuk nelayan Kecamatan Tawaeli, keduanya di Kota Palu.

Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate menyampaikan penghargaan kepada Pemda dan masyarakat Cilegon karena atas donasi mereka, gedung SDN 2 Biromaru bisa direkonstruksi dan akan berfungsi kembali dalam tiga bulan ke depan.

Bencana alam yang menimpa Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong, kata Hidayat, menimbulkan dampak yang cukup besar di sektor pendidikan berupa kerusakan gedung-gedung sekolah dan kantor, sarana dan fasilitas pendidikan, serta korban tewas, luka-luka dan hilang sejumlah guru, anak didik dan staf.**

Pos terkait

banner 580x60