Alwi Tandjing: Jabatan Ketua DPRD Morowali Tergantung Pimpinan

  • Whatsapp

POLEMIK Tentang siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD kian memanas mendekati pelantikan anggota DPRD Morowali terpilih yang direncanakan pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Partai NasDem tampil sebagai jawara dengan menyabet 5 kursi dari 25 kursi yang diperebutkan di tiga dapil se-Kabupaten Morowali.

Kelima kader NasDem yang berhasil mendapatkan kursi tersebut adalah Herdianto Marsuki dari dapil II yang memperoleh suara terbanyak, disusul Kuswandi dapil I, Gafar Hilal dapil I, Herlan dapil II, dan Rauf dari dapil III.

Ketua Dewan Pakar  DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali, Alwi Tandjing turut angkat bicara terkait informasi yang berkembang di masyarakat tentang siapa yang bakal mendapatkan amanah dari partai besutan Surya Palloh itu untuk menjabat Ketua DPRD Morowali.

“Dilihat dari aspek kapabilitas juga kompetensi ketiga pemegang perolehan suara terbanyak, semuanya bersyarat untuk menjadi ketua, antara Kuswandi, Herdianto, dan Gafar Hilal, hanya saja kembali kepada yang berwenang dalam menentukan siapa yang diberi amanah yang sudah barang tentu mempertimbangkan aturan main Partai Nasdem dan Undang-Undang yang mengatur semua itu (UU Susduk MD 3), tapi yang tak kalah pentingnya adalah loyalitas terhadap partai serta prestasi yang dicapai diantara mereka,” ungkapnya.

Saat ini, Kuswandi masih menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua II DPRD Morowali, sementara Herdianto Marsuki menjabat Ketua Komisi I, sedangkan Gafar Hilal sebagai anggota legislative terpilih dalam struktur partai memegang jabatan sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali.**

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait