Aneka Lomba Meriahkan HUT Bhayangkara

  • Whatsapp
banner 728x90

POLRES Palu, pada Minggu (30/6/2019) mengadakan berbagai macam perlombaan di lapangan Vatulemo Palu. Salah satunya seperti panjat pinang dan tarik tambang. Lomba tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73.

Pada tahun ini panitia Polres Palu menyediakan delapan batang untuk perlombaan panjat pinang yang diisi dengan berbagai hadiah menarik berupa barang elektronik (TV, kulkas, Sepeda, Mesin cuci dll), uang tunai dan hadiah hiburan lainnya.

Begitu juga pertandingan Tarik tambang panitia menyiapkan hadiah Rp5.000.000-, untuk juara I, Rp 3.000.000 untuk Juara II, dan Rp2.000.000 untuk juara lll. Yang menariknya, selain dari Polri dan TNI, perlombaan dan pertandingan tradisional rakyat Indonesia tersebut juga diikuti ratusan masyarakat kota Palu yang terdiri 46 Tim dari 46 Kelurahan se-kota Palu.

Dan untuk pertandingan tarik tambang satgas K5, yang berhasil raih juara I adalah Tim kelurahan Balaroa, juara II Tim kelurahan Lolu Selatan dan juara III Tim kelurahan Valangguni.

Sementara itu, seluruh hadiah yang tergantung di pohon pinang berhasil diturunkan. Dua diantaranya oleh Tim Satbrimob Polda Sulteng dan Tim Batalyon 711 Raksatama, dimana untuk setiap Tim/Regu terdiri dari 5 orang dewasa. Tercatat terdapat 46 Tim dari 46 kelurahan, sementara dari satuan Polri dan TNI seperti Satbrimob, Satsabhara, Batalyon dan Marinir masing-masing menerjunkan satu tim.

“Saya mengucapakan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kota Palu. Lomba panjat pinang dan pertadingan Tarik tambang ini merupakan bentuk sinergitas dan kedekatan Polri,TNI dan masyarakat,” ujar Kapolres Palu AKBP Mujianto selaku ketua Panitia.

Selain lomba panjat pinang dan pertandingan tarik tambang tersebut, Polres palu juga menyiapkan SIM gratis bagi masyarakat Palu yang lahir 1 Juli. Dan berhasil didapatkan oleh 2 orang yang memiliki tanggal 1 Juli. Panitia juga menyelenggarakan aksi donor darah bahkan menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako.

Kegiatan perlombaan panjat pinang dan pertandingan Tarik tambang yang berlangsung sejak pukul 07.00 s.d.11.00 Wita tersebut dihadiri Pejabat Utama Polda Sulteng, Korem 132 Tadulako, Lanal Palu dan Pemkot Palu.**

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait