Anggota Banggar Dekot Disesalkan Tidak Datang RDP

  • Whatsapp
banner 728x90

SENADA Dengan Ketua Dekot Ishak Cae, anggota Komisi B Dekot, Sucipto S Rumu menyayangkan sikap anggota Dekot yang juga anggiota Banggar yang menyebut tidak ada pembahasan pembayaran Jembatan Iv di Banggar serta melayangkan isu suap jembatan IV tidak hadir dalam rapat dengar pendapat kemarin (15/07/2019). Ia juga heran bila pembayaran ke PT GDM itu berindikasi suap. Pembayaran sesuai dengan keputusan BANI dan MA.

‘’Saya hanya mempertanyakan motivasi dari PT.GDM untuk melakukan suap jembatan IV. Padahal putusannya sudah inkracht di BANI dan Mahkamah Agung, ” ungkapnya. Hal senada juga diutarakan anggota Komisi A, Rugaiyah. Seharusnya, mereka yang membuat isu suap jembatan IV, harus hadir dalam mempertanggung jawabkan pernyataannya pada rapat dengar pendapat. Namun tidak seorangpun yang hadir.

Baca Juga: IShak Cae Tantang PKB Lapor Isu Suap Jembatan

‘’Harus dilaporkan ke polisi jika ada yang terduga,’’ pungkasnya. Kadir P Samauna, anggota Komisi A DPRD Palu berharap agar ke depannya tidak perlu lagi diadakan RDP. ‘’Selanjutnya kita hanya menunggu laporan dari pihak kepolisian dan KPK saja terkait hal tersebut, ” cetusnya.**

Reportase: firman lawawi

Berita terkait