Bulan Sabit Merah Siap Berkonstribusi Pada Peringatan Setahun Bencana Gempa Pasigala

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter: Firmansyah Lawawi

 Turkish Red Crescent, atau Bulan Sabit Merah salah satu NGO (Non Goverment Organization) yang kerap memberikan bantuannya terhadap masyarakat kota Palu. Rencananya akan berkontribusi pada peringatan satu tahun pasca gempa bumi, Tsunami, dan Likuefaksi. Hal itu terungkap dalam silaturahim bersama Walikota Palu, Hidayat di ruang kerjanya, Jumat (23/8/2019).
Selain itu, kunjungan Bulan Sabit Merah bertujuan  untuk mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah kota Palu., dalam menjalin koordinasi dan kerjasama dan berbagai program yang telah dilaksanakan.
“Kami senang sudah bertemu dengan Wali kota dan menjalin koordinasi mengenai kegiatan yang akan maupun yang sudah dilaksanakan,” ungkap salah seorang perwakilan Bulan Sabit Merah.
Dalam sambutanya, Walikota Palu, Hidayat menuturkan akan menggelar peringatan satu tahun bencana alam. Wujud dari pelaksanaan tersebut berupa kegiatan yang bersifat religi, seperti dzikir, sholawatan dan lain sebagainya.
Walikota Palu  juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bulan Sabit Merah,  yang telah banyak membantu masyarakat kota Palu. Dalam bentuk materil maupun non materil.
” Atas nama masyarakat kota Palu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bulan Sabit Merah yang telah membantu kami pasca bencana alam, ” sebutnya.
Ditambahkannya, hingga saat ini kondisi perekonomian di kota Palu pasca bencana alam 28 September silam, belum pulih seratus persen.
Silaturahim itu juga dihadiri oleh Kabag Hukum Setda kota Palu, Romi, Kabag penyedia barang dan jasa, serta  jajaran Humas Pemkot Palu.***

Berita terkait