Ketua DPRD Palu lepas kontingen SSB Sinar Baiya ikuti TIF di GBK

  • Whatsapp

Ketua DPRD Palu, Mohamad Iksan Kalbi melepas kontingen Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinar Baiya pada ajang Turnamen Internasional Frarmel Cup di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang dimulai tanggal 24 hingga 29 Oktober 2019.

Bertempat di ruang ketua DPRD Palu, Selasa (22/10/2019) manejer  kontingen SSB Baiya, Nurdin  menjelaskan selain untuk meminta doa dan restu, kedatangan mereka juga meminta bantuan dana kepada politikus dari Partai Gerindra tersebut.

“Kami telah meminta bantuan dana dari Pemerintah kota Palu, akan tetapi terlambat. Karena prosedur permintaan dananya dimasukan tahun ini, baru dianggarkan tahun depan, ” ungkapnya.

Setelah bertemu dan berdiskusi dengan ketau DPRD Palu, dia mengakui bahwa ketua wakil rakyat kota Palu tersebut, memberikan bantuan kepada mereka. “Alhamdulilah, ketua DPRD Palu telah memberikan bantuan kepada kontingen kami, ” akunya.

Menyikapi hal itu, ketua DPRD Palu berharap agar kontingen tidak salah persepsi terkait mekanisme dari Pemkot tersebut. “Kita tidak bisa menyalahkan Pemkot Palu terkait hal tersebut. Karena antara kedua lembaga ini merupakan partner, ” ujarnya.

Bantuan yang diberikannya kepada kontingen yang akan berlaga di Jakarta itu, merupakan spontanitas rasa suka citanya terhadap semangat anak-anak SSB untuk mengikuti turnamen. “Mereka secara resmi menyurati DPRD terkait pelepasan mereka. Tentulah kami menerimanya, ” katanya.

Diungkapkanya, dia sangat memahami tentang dinamika persepakbolaan di kota Palu. Karena dirinya pernah merasakan dan hidup dalam dunia tersebut.

Ditambahkanya, jika nantinya kontingen dari kota Palu berhasil masuk dalam babak delapan besar, dirinya akan memberikan bonus kepada tim tersebut. “Kalau masuk kedalam babak delapan besar akan dapat lagi, ” sebutnya.

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60