Walikota dan Kapolres Bersinergi Ciptakan Kamtibmas di Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diperlukan sinegritas seluruh elemen. Diantaranya pihak pemerintah daerah, kepolisian, serta warga kota Palu. Hal tersebut merupakan topik utama dalam silaturahmi antara Walikota Palu bersama Kapolresta Palu, Sabtu (23/11/2019) di warkop K3, jalan MT. Haryono Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Palu Hidayat memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan tersebut.

“Dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, dapat menciptakan sinergritas antara pemerintah daerah, aparat kepolisian, TNI dan elemen masyarakat. Khususnya para ulama. Ini bertujuan guna mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif, serta menjaga kedekatan emosional, ” ungkapnya.

Pertemuan tersebut kata Walikota Palu, dapat menjalin komunikasi, bahkan saling berinteraksi dan merangsang sinergritas dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat.

Sementara, Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH mengaskan bahwa situasi Kamtibmas di kota Palu, dalam keadaan kondusif. Kegiatan tersebut akan menjadikan hubungan antara Polres Palu beserta jajaran dan masyarakat, khususnya para tokoh ulama serta tokoh agama akan semakin dekat dan akrab.

“Hal itulah membuat Kota Palu menjadi Kota yang semakin aman, tertib dan nyaman. Karena dukungan kuat dari para tokoh agama serta ulama yang sangat baik,” terangnya.

Selaku pengemban dan penjaga kamtibmas sebut Kapolres, pihaknya berkomitmen untuk melakukan segala daya upaya, agar Kota Palu tetap aman dan kondusif.

Kegiatan yang dikemas sederhana namun tetap santai dan penuh keceriaan tersebut juga dihadiri Sekdaprov Sulteng, DR H Hidayat Lamakarate M.Si, pejabat intansi terkait Pemkot Palu, dan tamu undangan lainnya.***

Reporter: Humas Polres Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait