Berita Covid-19: Relawan Posko di Sulbar Ajak Pengendara Berjoget

  • Whatsapp
ft: Ashari Yusuf
banner 728x90

Sulbar, – Penyebaran Covid-19 sampai saat ini terus mengalami peningkatan setiap harinya di Indonesia. Alhasil kewaspadaannya pun ditingkatkan hingga tingkat Desa dan membuat posko pemeriksaan di gerbang masuk Desa masing-masing.

Pembentukan relawan desa lawan Covid-19 juga menjadi sangat penting karena kedepannya akan berperan untuk melindungi masyarakat dan juga menjadi garda terdepan di tingkat bawah Pemerintah.

Hal tersebut pun dilakukan oleh Pemerintahan Desa Salumanurung, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Karena saat ini Mamuju Tengah telah menjadi zona merah dengan kasus Positif yang terkonfirmasi 29 orang.

Olehnya, Aparat Desa Salumanurung saat ini telah membuat posko Covid-19 di gerbang masuk Desa untuk mengontrol aktifitas warganya dan juga mengharuskan warga mencuci tangan jika ingin masuk wilayah tersebut.

Namun, ada pemandangan berbeda dari posko tersebut, beberapa relawan terlihat menyempatkan diri untuk berjoget guna menghibur warga yang melintas.

Diiringi lagu India yang berjudul ‘Koi Mil Gaya’, sontak video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh salah satu relawan bernama Ashari Yusuf di jejaring media sosial Facebook pribadinya.

Ashari Yusuf mengatakan bahwa aksi tersebut sengaja dibuat para relawan untuk menghibur warga yang melintas dan mengajak goyang bersama.

“Agar kepanikan warga masyarakat tidak terlalu menjelma dan menjadi teror. Kondisi fisiologis pun terganggu karena setiap hari dibombardir berita tentang Covid-19 ini,” tulisnya dalam Akun Facebook saat dikutip Tim Kailipost.com (26/04).

Ia melanjutkan, bahwa upaya ini dilakukan oleh relawan Desa Salumanurung semata-mata untuk membuat warga terhibur dan dengan begitu sistem imunnya dapat meningkat.***

Reporter : Indra Setiawan

Berita terkait