Covid 19: Anleg Dekot Desak Tim Survellence, Tracking Jemaat Gereja Pattimura Palu

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Palu Farden Saino/ft: dok pribadi
banner 728x90

Palu,- Berdasarkan berita beberapa hari lalu di media ini, bahwa dua orang jemaat Gereja jalan Pattimura Palu dinyatakan positif Covid 19, membuat Anleg DPRD Palu Farden Saino mendesak tim Survellence Pemkot Palu untuk melakukan tracking atau melakukan penelusuran riwayat kontak dua pasien yang kini dirawat di ruang isolasi RS. Madani.

“Saya berharap, dengan ditemukannya beberapa jemaat yang positif Covid 19, maka sangat penting bagi tim survelence Pemkot Palu untuk menelusuri riwayat kontak jemaat tersebut,” ungkap Farden Saino via Whats App, Kamis (30/4/20).

Hal itu, kata Dia, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Apalagi Kota Palu saat ini sudah masuk transmisi lokal Covid-19.

Tak kalah pentingnya lagi, Ia mengimbau kepada seluruh jemaat yang pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid 19, agar segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit khusus yang menangani Covid-19.

“Paling penting agar semua jemaat yang merasa pernah kontak dengan pasien positif untuk segera berinisiatif melakukan pemeriksaan ke rumah sakit,” pintanya.

Menurut anggota Komisi C DPRD Palu tersebut, Covid-19 bukanlah hal yang tabu dan sesuatu yang harus disembunyikan.

“Saya yakin kita semua sudah paham bahwa Covid-19 ini bukanlah hal yang harus disembunyikan. Jadi sekali lagi tolong bagi pernah kontak dengan pasien Covid-19, untuk segera memeriksakan diri. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebarannya,” imbaunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait