Covid 19: Sulteng Sudah 42 Positif

  • Whatsapp
foto : ist/kailipost.com

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 28 April 2020 mengenai kasus Covid-19 di Sulteng

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi sulteng, Haris Kariming menyampaikan Kasus Positif bertambah 6, sehingga total Positif 42 kasus di Provinsi Sulteng, sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

“Ketambahan 6 kasus Positif tersebut, 3 dirawat pada RSUD Poso, 1 dirawat pada RSUD Buol, dan 2 dirawat pada RSUD Madani,” tuturnya.

Haris melanjutkan pada hari ini 5 orang PDP Positif telah dinyatakan sembuh oleh dokter dan tim medis yang menanganinya.

“4 orang PDP yang diisolasi mandiri di Makassar (Cluster Morut) dan 1 orang PDP yabg dirawat di RSUD Undata,” jelas Haris.

Jubir juga memaparkan untuk ODP dan PDP pada hari ini juga masih mengalami penambahan tetapi terdapat pula yang telah dinyatakan sembuh.

“ODP baru 13 orang dan selesai ODP 4 orang, jadi total ODP hari ini 193 orang, PDP baru 1 orang dan selesai ODP 5orang, jadi total PDP hari ini menjadi 46 orang,” lanjutnya.

Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan update data ke Gugus tugaa Covid-19 Nasional (Sesuai SOP Kemenkes RI).

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap mengikuti dan patuh dengan instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait