NSL Setuju Pemangkasan Biaya Perjalanan Dinas Semua OPD

  • Whatsapp
Nilam Sari Lawira/Foto: istimewa
banner 728x90

Palu,- Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, SP MP, kembali memberikan rilis terkait respon DPRD selaku Pemerintah dalam langkah-langkah terkini mengenai penanganan Covid-19.

Pertama Ketua DPRD Sulteng itu memberikan apresiasi atas langkah cepat tanggap Gubernur Sulteng dalam penanganan Covid-19 yang sejauh ini sudah menunjukkan kemajuan signifikan.

“Upaya yang telah dilakukan Pemerintah hingga kini telah memberi dampak yang berarti dengan membaiknya dua pasien Covid-19 di Sulteng,” kata NSL dalam Postingan di Akun Facebook resminya, Kamis (02/04/2020).

Selanjutnya mengenai relokasi anggaran dan pemangkasan biaya perjalanan dinas semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), NSL secara pribadi mengatakan setuju.

“Sebagai Pimpinan DPRD tentu mendukung semua upaya itu dan yakin teman-teman fraksi juga akan mendukung karena ini dalam agenda kemanusiaan,” lanjutnya.

NSL mengungkapkan pemotongan perjalanan dinas merupakan salah satu isu yang telah digulirkan dibeberapa Daerah lainnya.

“Tentu itu sah-sah saja. Kan itu hanya satu bagian saja, dari aqal kita mengharapkan realokasi secara komprehensif berpedoman Peraturan Menteri Keungan,” ungkapnya.

“Khusus Fraksi NasDem kita sudah menyetujui pemangkasan 50 persen anggaran perjalanan dinas,” tambahnya.

Selanjutnya, ia mengatakan semua rincian realokasi nantinya akan didasarkan pada kalkulasi pembiayaan yang dibutuhkan.

“Tentu dari penilaian resiko oleh Satgas Covid-19 akan dituangkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” terangnya.

Diakhir sesi, NSL berpesan kepada masyarakat agar tetap bersemangat menjaga jarak, tetap di rumah, hindari keramain dan hidup bersih. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait