Covid-19 Klaster Pejabat: Dipastikan Tak Ada yang Isolasi Mandiri

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema/Foto: Alsih Marselina

Palu,- Terkait bertambah 16 kasus positif Covid-19 di Kota Palu yang diduga berasal dari klaster pejabat usai mengikuti kegiatan serah jabatan di Instansi TNI. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaemah menegaskan tidak ada pasien yang dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Semua akan diisolasi di Rumah Sakit yang telah disiapkan untuk menangani Covid-19, tidak ada mereka yang isolasi mandiri. Untuk Pejabat TNI mereka akan isolasi di RS Bhayangkara Palu,” ungkapnya kepada kailipost.com, Selasa (09/06).

Berita Lainnya

Kemudian, dr. Husaemah juga menyampaikan bahwa ke-16 pejabat yang terpapar Covid-19 telah dirawat dan diisolasi di beberapa Rumah Sakit di Kota Palu.

“Selain rombongan pejabat TNI, yang lain di bawah Ke RS Undata dan juga RS Anutapura, adapun yang terpapar Positif Covid tersebut kedapatan di daerah perbatasan sejak kemarin,” tambahnya.

Selanjutnya, Kadis juga memastikan bahwa ke-16 pasien konfirmasi positif pada Minggu 07 Juni 2020 tersebut tidak terpapar selama berada di Kota Palu atau Transmisi lokal.

“Mereka umumnya dari Manado, Jakarta dan dari Kabupaten lain,” tutupnya dalam kesempatan tersebut. ***

Reporter: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60