Warung Makannya Dikunjungi Ma’mun Amir, Pedagang: Merakyat dan Peduli Rakyat Kecil

banner 728x90

Banggai,- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 2 Ma’mun Amir, disela-sela kunjungannya didaerah Kecamatan Batui menyempatkan mampir makan siang di warung makan mas Bedjo.

“Menurut saya Pak Ma’mun orang yang pantas mendampingi Pak Rusdy. Beliau orangnya merakyat dan peduli,” tutur Bedjo pemilik warung makan.

Warung makan yang menyediakan hidangan menu ayam dan bebek ini sudah berjualan selama 3 tahun di jalan Trans Luwuk-Batui tepatnya di Kelurahan Tolando.

“Beliau sudah sering mampir makan kesini kalau lewat jalan ini, sebulan bisa sekali atau dua kali. Saya pun dulu pernah dibantu oleh beliau ketika lalu dapat musibah,” ujarnya.

Tepatnya pada April lalu, hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Banggai membakar warung makan milik Bedjo akibat tetangganya membakar anti nyamuk dan meletakkannya di atas dus. Alhasil warung makan milik Bedjo, empat warung tetangganya, dan sebuah rumah milik warga hangus terbakar.

“Dulu pas saya kena musibah itu hanya pak Ma’mun yang peduli dan memperhatikan saya disini, sehingga kami bisa bangkit dan semangat berjualan lagi,” ungkap Bedjo.

Ma’mun Amir memang senang dan peduli pada UMKM, selain blusukan ke desa-desa beliau juga sering bersafari politik di UMKM milik masyarakat. Sehingga bersama Rusdy Mastura beliau memiliki ‘Program Pemberdayaan UMKM Koperasi Desa’, yang nantinya masyarakat akan diberikan bantuan permodalan, bimbingan, pengembangan, sampai ke pemasaran.

“Saya senang mampir atau membuat agenda di usaha-usaha atau UMKM karena dengan kita disini dapat membantu meratakan tingkat perekonomian rakyat kecil dan mengentaskannya dari jurang kemiskinan. Untuk itu saya dan Pak Cudy sepakat mendorong masyarakat membuka usaha dan menjadikannya lebih maju lagi,” ungkap Ma’mun.

Bedjo beserta keluarganya pun berharap Ma’mun Amir tetap merakyat dan membela rakyat kecil seperti saat ini, maupun ketika beliau terpilih jadi Wakil Gubernur Sulteng dan menyempatkan foto bersama.*** (ADV)

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60