Debat Kedua Tanpa Strategi Khusus, Timses: Rusdy-Ma’mun Orangnya Apa Adanya

  • Whatsapp

Palu,- Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 02 (dua) Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir siap mengikuti debat publik yang kembali diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sulteng.

Debat publik putaran kedua nantinya akan dilaksanakan pada Sabtu 14 November 2020 di Swiss Belhotel Kota Palu, yang akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV.

Adapun tema debat kedua yaitu menyangkut peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat. Subtema, yakni tentang pendidikan dan sumber daya manusia, kemiskinan, kesehatan, ketenagakerjaan, pelayanan publik, dan pemerintahan.

Rusdi selaku Liaison Officer (LO) tim koalisi Rusdy-Ma’mun saat ditemui kailipost.com mengaku kandidatnya tidak menyiapkan strategi khusus dalam tema yang telah di tentukan oleh KPU.

“Jadi untuk debat nanti tidak ada strategi khusus, sebab kandidat kami ini orangnya apa adanya, teorinya tidak terlalu banyak namun eksekutor di lapangan,” ujarnya.

Rusdi juga memberikan suatu kritik pada debat pertama yaitu mengenai masalah durasi waktu yang diberikan kepada kedua kandidat yang terlalu cepat sehingga membuat penjelasan dari kedua paslon tidak sampai.

“Substansinya sih sudah kena namun penjelasanya kurang, itu kemarin yang kita minta di KPU namun karna aturannya sudah seperti itu mau bagaimana lagi,” lanjutnya.

Ia berharap pada debat kedua nanti kedua paslon bisa menyampaikan Visi Misinya kepada masyarakat secara nyata.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

Berita terkait