Pemprov Sulteng Terima Kunjungan Puluhan Taruna AAL

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Wakil Gubernur, Rusli Dg Palabbi, didampingi PJ. Sekdaprov Sulteng, Mulyono, menerima kunjungan puluhan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Senin (23/11/2020).

Selain sebagai ajang silaturahmi, kunjungan puluhan Taruna AAL yang didampingi Dirambang AAL, Kol. Fery Supriadi dan Kadepim AAL, Kol. Anom untuk menimba pengalaman serta menambah ilmu dalam hal mitigasi bencana dan upaya pencegahan penyebaran virus korona.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur, Rusli Dg Palabbi, menjawab pertanyaan dari para taruna mengakui Provinsi Sulteng, khususnya Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Padagimo) dapat segera bangkit pasca dilanda gempa bumi, tsunami dan likuifaksi atas adanya kerjasama dari semua pihak.

“Alhamdulillah pasca dilanda gempa bumi, tsunami dan likuifaksi, kami menerima banyak bantuan dari provinsi tetangga, misalnya Provinsi Aceh Darussalam yang kemarin meresmikan Masjid yang dibangunnya di Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga. Selain itu beberapa NGO dan lembaga sosial lainnya juga turut ambil bagian,” sebut Wakil Gubernur.

Lebih lanjut Wakil Gubernur menyampaikan, berkat kerjasama dengan semua pihak terkait, sejumlah fasilitas yang hancur dan beberapa infrastruktur dapat segera dibenahi.

Berkaitan dengan Inpres No 10 Tahun 2018 yang akan segera berakhir tanggal 31 Desember 2020 akan dilakukan upaya perpanjangan mengingat beberapa infrastuktur dan hunian tetap belum selesai, yang salah satu pemicunya adanya pandemic Covid-19 serta beberapa kendala teknis lainnya.

Berkaitan dengan mewabahnya pandemic Covid-19, Wakil Gubernur mengakui Provinsi Sulawesi Tengah berada di posisi ke-31 se-Indonesia.

Pihaknya juga tak henti hentinya mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus covit 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3 M, memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak.

Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi kepada para Taruna khususnya beberapa orang putri yang memiliki semangat tinggi dan mengabdikan diri untuk negara.

Senada disampaikan PJ. Sekdaprov, Mulyono, menurutnya Provinsi lain termasuk LSM serta pihak terkait lainnya banyak membantu Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Padagimo untuk segera bangkit setelah dilanda gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

Pj Sekdaprov juga memberikan tips khusus kepada para Taruna untuk sukses dalam karier yakni, bekerjalah dengan sebaik-baiknya serta loyal dengan atasan dan jangan meminta minta jabatan, karena dengan sendirinya jabatan akan datang.

Silaturrahi dan konsultasi dari para perwakilan Taruna AAL diakhiri dengan penukaran cindera mata serta foto bersama. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol

Berita terkait