21 Ribu Penerima Dana Stimulan Kota Palu Menunggu Persetujuan Pencairan

  • Whatsapp
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Singgih Prasetyo saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Kamis (14/01)/Foto: Firmansyah/@kailipostcom
banner 728x90

Palu,- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Singgih Prasetyo saat ditemui media ini, Kamis (14/01/2021), mengatakan bahwa data tambahan penerima dana stimulan rumah rusak korban bencana alam Kota Palu yang telah diusulkan kepada pihak BNPB Pusat sebanyak 21.000.

“Kami telah mengusulkan ke BNPB Pusat data tambahan penerima dana stimilan Kota Palu, sebanyak 21 ribu,” sebutnya.

Hingga saat ini, pihak BPBD Kota Palu masih menunggu persetujuan BNPBP terkait persetujuan pencairan dana stimulan tersebut.

“Bagi masyarakat Kota Palu yang belum mendapatkan dana stimulan tahap sebelumnya, insyaAllah namanya sudah dimasukan dan akan disalurkan,” katanya.

Sementara, dana stimulan yang telah disalurkan kepada penyintas korban bencana alam Kota Palu, sebanyak 25.700 lebih.

Dia berharap jumlah penerima dana stimulan Kota Palu lanjut Kaban BPBD Palu, tidak bertambah. Namun terkadang dinamikanya bisa berubah.

“Kami berharap ini sudah data terakhir. Jangan nanti masih ada lagi. Ini susah nantinya,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan kapan waktu pencairan dana stimulan, dia mengaku dalam waktu dekat ini. Akan tetapi masih ada beberapa data yang harus dilengkapi di BPBD Pusat.

“InsyaAllah bulan Januari ini. Kemarin saya bersama Walikota telah ke Jakarta. Sudah direspon untuk percepatan persetujuan. Tapi masih ada data yang harus dilengkapi,” akunya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait