Forum Pewarta Palu Galang Dana Bantu Korban Bencana di Sulbar

  • Whatsapp
Wartawan Palu Turun Aktif Salurkan Bantuan
banner 728x90

Palu,- Bencana alam Gempa bermagnitudo (M) 6,2 mengguncang Mamuju dan Majene di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu telah memberikan dampak signifikan mulai kerusakan Infrastruktur daerah dan robohnya sejumlah bangunan. Bahkan, tak sedikit rumah warga mengalami rusak berat. Akibatnya, begitu banyak penduduk setempat menjadi korban reruntuhan bangunan, sehingga mengakibatkan luka berat, dan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Tragedi ini sontak mengundang empati dari banyak kalangan masyarakat yang turut serta menjadi relawan demi membantu meringankan beban hidup warga terdampak.

Tak terkecuali, misi kemanusiaan ini juga datang dari sejumlah Wartawan tergabung dalam Forum Pewarta Palu (FPP) yang juga melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah titik wilayah Kota Palu, Rabu (20/01/2021).

Berbagai langkah kreatif pun dilakukan Forum ini demi mengumpulkan donasi. Diantaranya, menjual gantungan kunci bertulis Forum Pewarta Palu Peduli Sulbar dengan harga terjangkau yang hasilnya akan dibelanjakan segala kebutuhan penyintas di pengungsian. Selain itu, FPP membuka donasi melalui rekening Bank diperuntukan para dermawan yang juga ingin turut menyumbang.

Koordinator FPP Rahmat Dhany mengatakan, Forum ini selain menjadi wadah perhimpunan para jurnalis untuk berdiskusi, serta membagi pengalaman sesama rekanan se-profesi. FPP juga dibentuk bertujuan untuk melakukan misi kemanusiaan yang dipelopori para Wartawan di Kota Palu. Sehingga, terjadinya bencana yang menimpa Sulbar, FPP patut turut ambil bagian menggalang bantuan.

“FPP ini kita buat untuk jadi tempat diskusi, belajar dan terlebih bisa berbagi dengan sesama. Saat ini gempa bumi yang terjadi di Sulbar, kami mengambil bagian untuk menggalang dana, lewat penjualan gantungan kunci, donasi lewat rekening, dan hari ini akan turun penggalangan dana,” jelas Rahmat Dhany.

Rahmat Dhany mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dengan menitipkan sumbangannya kepada FPP untuk disalurkan terhadap para pengungsi.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak yang sudah menyumbang. Terima kasih untuk kawan-kawan jurnalis yang meluangkan waktunya di FPP. Semoga kami bisa terus eksis dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.*** (Red)

Pos terkait

banner 780x80