Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Palu Tanam Pohon Trembesi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu melakukan penanaman pohon Trembesi, di arena terbuka hijau kantor DLH, Kelurahan Kawatuna, Sabtu (5/6/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mohamad Ridwan Karim mewakili Walikota Palu mengatakan, bahwa hari lingkungan hidup sedunia, dicanangkan PBB untuk menggugah kesadaran manusia guna menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari.

Menurutnya, restorasi lingkungan mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia.

Tema yang diangkat pada tahun ialah “Environment Restoration” atau Restorasi lingkungan. Bertujuan sebagai upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal.
Kegiatan penghijauan pada hari ini, terselenggara atas kerjasama Panin Bank, Kodim 1306 Donggala, dan Lions Club Palu Maleo dan Pemkot Palu.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-setingginya kepada para pihak yang menyukseskan acara ini. Utamanya kepada pihak Panin Bank,” ungkapnya.***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait