Rachmawati, Putri ke-3 Soekarno Meninggal Akibat Covid

Hj Diah Permana Rachmawati Soekarno Putri SH MH, putri ke 3 dari Proklamator Ir Soekarno, sekaligus presiden pertama Indonesia menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu, 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.15 WIB.

Sebagai informasi, almarhum dikabarkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan akibat terpapar Covid-19. Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada usia 70 tahun. 

Rachmawati merupakan seorang politisi dari partai Gerindra, ia lahir pada 27 September 1950. Putri proklamator Indonesia ini merupakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, sekaligus mendirikan Universitas Bung Karno bersama beberapa tokoh lainnya. Serta merupakan adik kandung Megawati Soekarnoputri presiden ke 5 RI.

Sufmi Dasco Ahmad Ketua harian DPP Partai Gerindra meminta masyarakat untuk mendoakan almarhumah.

“Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya,” ucapnya.

Rencananya Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman elit Sandiego HillsHills, Karawang Jawa Barat. Mengingat terpapar covid, almarhumah tidak dilakukan persemayaman di rumah duka. ***

Penulis: Idham

banner 728x90

Pos terkait