Atlit Penembak Asal Parimo Raih Medali Emas di Kejurnas Jateng

  • Whatsapp

Parimo,- Menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong (Parimo) karena salah satu Atlit menembak di Persatuan Menembak dan Berburuh Seluruh Indonesia (Perbakin) asal Parigi Moutong (Parimo) mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mampu meraih medali emas yaknijuara I di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jateng Open Shooting Turnament 2021.

Atlit tersebut satu satunya mewakili Sulteng di Cabang Olahraga (Cabor) menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan berlangsung di Papua nanti.

Dalam perlombaan dikelas Joss 2021 seri 4 Result 10m Air Pistol Men, Atlit menembak kelahiran Nambaru Parigi Selatan Rahmat Santoso berada di posisi pertama mengalahkan Papua yang hanya mampu bertahan diposisi kedua, selanjutnya posisi ketiga diisi oleh Bekasi Jawa Barat.

Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih telah mengharumkan nama Sulawesi Tengah khsusnya Kabupaten Parigi Moutong.

“Selamat dan sukses. Bravo Perbakin Parimo,”Ujar Ketua KONI, Minggu, (15/08/2021)

Untuk diketahui, Rahmat Santoso juga pernah mengikuti Tournament Sout East Asia Cyber Arena (SEACA) se Asia Tenggara tahun 2018 dan meraih posisi ke 6.***

Sumber: Diskominfo Parimo

Berita terkait