Wow! Atlet Toli-Toli Buol Dapat Emas di PON Papua Akan Dibawa Liburan

  • Whatsapp
Anleg DPRD Sulteng melihat dari dekat pusat pelatihan atlet silat dan takwondo (Foto: Dok. pribadi Fairus)

Palu,- Berbagai upaya dilakukan memotivasi atlet Sulteng agar meraih medali di ajang PON XX Papua 2021. Salah satunya anggota DPRD Sulteng, Fairus Husen Maskati.

Anggota Komisi 4 DPRD itu sudah menyiapkan penghargaan kepada atlet yang berprestasi pada PON Oktober mendatang. Janji itu khusus bagi atlet yang berasal daerah pemilihannya, yakni dapil Tolitoli-Buol.

“Insya Allah, jika mereka meraih emas, saya akan beri bonus liburan, bersama pelatihnya,” ujar Fairus, di Palu, Rabu (11/8/2021).

Sedikitnya ada enam orang atlet PON Sulteng asal Toli-Toli Buol. Mereka antara lain Frilia Dinisa, Johanson Vicenzo Angtolis (Taewkondo) , Ivan Rahmat ( Bermotor) yang berasal dari Kabupaten Toli-Toli. Sedangkan dari Buol seperti Sucipto, Tri Adeningsih (Pencaksilat), dan Taufik Dantuma (Dayung Kayak).

Dia berharap hal itu bisa memotivasi koleganya di dewan, maupun eksekutif dan pengusaha mensuport atlet yang akan membawa harum nama Sulawesi Tengah.

“Motivasi ini tentunya memberi efek tersendiri buat atlet. Kalau bukan kita, lantas siapa lagi. Ini moment yang pas buat kita semua mensupport mereka. Kita semua harus berperan aktif mewujudkan cita-cita mereka mengharumkan nama daerah,” katanya.

Terkait destinasi liburan, Fairus mengaku akan dilihat pasca PON Oktober mendatang. Tergantung kondisi dan situasi pandemi Covid-19.

“Jangan nanti saya bilang ke Bali, ternyata Bali masih zona “hitam” (merah tua-Red). Jadi kita lihat situasi kondisi covid pada saatnya,” akunya.

“Kita cari tempat yang aman dan jangan sampai suasana liburan justru membawa keburukan karena penularan virus,” tutup jubir pansus Covid-19 ini. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait