Pakai Motor Custom, Jokowi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp
foto: Gridoto.com
banner 728x90

Jakarta,- Indonesia siap menyambut gelaran balap internasional. Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Jalan Raya Mandalika untuk pertama kalinya. Disebut-sebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjajal aspal Sirkuit Mandalika menggunakan motor customnya.

Sirkuit Mandalika kini sudah rampung 92% dan untuk pengaspalan sendiri Mandalika sudah rampung 100% atau sudah finishing. Sehingga Jokowi selaku presiden Indonesia ingin menjajal untuk pertama kali di sirkuit Mandalika dengan motor kesayangannya yaitu chopper custom dari kawasaki jenis W175. Kawasaki W175 sendiri memiliki paras retro klasik yang sempat menyita perhatian dari para pecinta custom.

Dilansir Detik.com Kabar Jokowi mencoba sirkuit Mandalika disampaikan langsung oleh ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yaitu bapak Bambang Soesatyo. Bamsoet mengatakan seharusnya pak presiden tes arena atau sirkuit Mandalika sendiri pada tanggal 19 oktober kemarin, dikarenakan ada urusan kenegaraan yang penting sehingga diundur tanggalnya. Tetapi Bamsoet juga mengatakan, bahwa pak Jokowi akan menjajal sirkuit terbaru Indonesia ini dalam beberapa hari kedepan dan IMI siap mendampingi.

Motor chopper custom Jokowi sendiri sempat menghebohkan di masyarakat karena merupakan hasil dari karya anak bangsa yang dirakit oleh Katros Garage. Dijejali dengan mesin 177cc satu silinder karburator, dengan power maksimum 7.500 rpm dan torsi dari motor chopper tersebut 13,2 Nm. Katros garage sebagai Builder motor tersebut menunjukkan kepada anak muda indonesia bahwa hasil karya anak bangsa juga bisa sebagus itu.

Kembali ke Mandalika, Sirkuit ini akan menggelar balapan pertama pada november mendatang yaitu balapan Asia Talent Cup dan seri terakhir World Superbike atau WSBK pada 19-21 November. IMI bekerja sama bersama Dyandra Promosindo sebagai agen penjualan tiket balap (WSBK) world superbike akan melepas sebanyak 2000 tiket dengan harga 600 ribu-19 jt. ***

Berita terkait