Tingkatkan Prestasi, Gubernur Cudy: Pemprov Siap Anggarkan 15 M Untuk Persiapan Atlet Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Guna meningkatkan prestasi Atlet Sulteng kedepan, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyebut, kedepan Pemerintah akan memberikan anggaran yang memadai, setiap tahun akan dianggarkan 15 M untuk KONI dalam rangka mempersiapkan Atlet Sulawesi Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Cudy saat Prosesi Seremonial Penerimaan Atlet PON XX Papua di Rumah Jabatan Gubernur setiba para Atlet di Kota Palu. Olehnya kata Gubernur, “Saya targetkan PON XXI Medan dan Aceh Sulawesi Tengah harus Meraih 10 Medali Emas”.

Gubernur Juga meminta Sulawesi tengah harus mempersiapkan diri sebagai Tuan Rumah Penyelenggara PON XXII Tahun 2028. Saya minta agar segera dipersiapkan pembangunan Stadion Olahraga.

Gubernur menyampaikan rasa bangganya kepada KONI dan Atlet PON XX Papua yang bisa meraih Medali sebanyak 12 Medali dengan Satu Medali Emas. Waktu itu saya sampaikan kalau Atlet Bisa menambah 1 medali emas lagi saya akan datang kembali ke Papua untuk mengapresiasi perjuangan Atlet yang berjuang membawa nama Sulawesi Tengah yang berlaga di PON XX Papua.

Ingat bahwa Provinsi Sulawesi Tengah terbentuk bukan melalui perjuangan Politik, tapi melalui Perjuangan Olahraga melalui PON V Surabaya Tahun 1961.

“Jangan sekali kali kita lupakan sejarah, olehnya perhatian kita kepada Dunia Olahraga harus ditingkatkan. Saya melihat sebelumnya Dunia Olahraga seperti dianak tirikan.”

Penyerahan hadiah Bagi para Atlet Sulteng (Ft: Putri Aisyah)

Sementara itu, Nizar Rahmatu selaku Ketua KONI Sulawesi Tengah, menyampaikan bahwa Atlet Sulawesi Tengah dapat menorehkan tinta emas dan sejarah baru untuk Dunia Olahraga Sulawesi Tengah. Atlet Sulteng pada PON XX Papua dapat meraih 12 Medali dan salah satunya Medali Emas ini sejarah baru. Nizar menambahkan bahwa untuk mendapatkan medali perunggu sangat berat buat atlet yang berlaga di PON, karena harus melewati babak Penyisihan, Perempat Final dan Semifinal. Jadi untuk mendapatkan medali perunggu merupakan perjuangan yang sangat berat.

Nizar Rahmatu berharap kepada seluruh pemangku kepentingan di Sulawesi Tengah untuk dapat terus mendukung pembinaan Atlet agar dapat berprestasi.

Pada Seremonial penerimaan para Atlet PON XX Papua oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua KONI dan Pengurus Inti, Unsur Forkopimda dan Bupati Sigi Menyerahkan Bonus dan hadiah Secara Lunas Kepada Atlet yang berprestasi dan Pelatih Atlet yang berprestasi sebagai berikut :

  1. Atlet Peraih Medali Emas di berikan Bonus Rp 250 Juta dan I Unit Rumah Dari Ronny Tanusaputra Pengusaha Sulawesi Tengah.
  2. Atlet Perai Medali Perak Rp. 150 jt.
  3. Atlet Peraih Medali Perunggu Rp. 100 Jt.
  4. Atlet Peraih Medali Perak Beregu Rp. 200 Juta
  5. Atlet Perai Medali Perunggu Beregu Rp 150 Juta
  6. Pelatih Atlet Peraih Medali Emas Rp 75 Juta.
  7. Pelatih Atlet Peraih Medali Perak Rp. 45 juta
  8. Pelatih Atlet Peraih Medali Perunggu Rp. 30 Juta.

***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait