Vaksinasi Pelajar Di Sulteng Oleh BIN, Dipantau Presiden Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,-  Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sulawesi Tengah kembali melaksanakan vaksinasi massal untuk memperluas cakupan vaksin, khususnya di kalangan pelajar.

Kepala BIN Daerah Sulteng, Brigjen Andi Chandra As’adudin mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin di Sulteng pada hari ini (19/10/ 2021) juga digelar serentak di sembilan provinsi lainnya,

Vaksinasi pelajar di Sulteng ditargetkan sebanyak 3.500 dosis yang digelar di SMA Negeri 1 Parigi Kabupaten Parigi Moutong, SMA Negeri 1 Bungku Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, dan SMP Negeri 6 Luwuk Kabupaten Banggai. Selain pelajar, vaksinasi juga menyasar 2.000 dosis untuk masyarakat umum di Kabupaten Tojo Una-Una, Parigi Moutong, Banggai dan Morowali.

“Kegiatan vaksinasi kali ini totalnya menyasar 5.500 orang” ungkap Brigjen Andi Chandra.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Parigi akan mewakili Sulteng mengikuti virtual dengan Presiden Joko Widodo yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar di Provinsi Kalimantan Utara.

Vaksinasi pelajar dan masyarakat yang dilaksanakan BIN Daerah Sulteng, merupakan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat, dan yang kedua kalinya setelah kegiatan serupa dengan sasaran 11.000 dosis pada akhir September 2021 lalu di Kota Palu serta Kabupaten Poso.

Brigjen Andi Chandra menambahkan, BIN Daerah Sulteng bersama TNI dan Polri akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di Sulteng sebagai ikhtiar membentuk kekebalan komunal agar aktivitas masyarakat dan roda perekonomian dapat kembali normal.

“Olehnya itu, sangat dibutuhkan kesadaran kolektif seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi kesehatan diri sendiri dan lingkungannya” tutupnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait