Reses Anleg DPRD Sulteng: Warga Nunu Keluhkan Drainase dan Penerangan Jalan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pengadaan fasilitas penerangan jalan dan drainase, menjadi permintaan masyarakat dalam reses atau penjaringan aspirasi dalam masa persidangan I tahun anggaran 2021-2022 oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Hidayat Pakamundi, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan penjaringan aspirasi di lapangan futsal, jalan Kalora, Kelurahan Nunu diawali dengan sesi tanya jawab. Salah seorang warga Kelurahan Nunu, Toni Manusama mengeluhkan minimnya penerangan jalan yang berada di wilayah jembatan Lalove Palu.

Selain itu, dia juga meminta adanya peningkatan infrastruktur jalan Kramat Jati, Kelurahan Nunu. Dimana menurutnya, sekitar Enam bulan lalu, pihaknya telah mengusulkan hal tersebut kepada pemerintah daerah, namun hingga saat ini belum terealisasikan.

“Kami meminta penerangan jalan yang ada di seputaran jembatan Lalove. Karena bisa berdampak terjadinya penjambretan dan kasus kriminal lainnya. Untuk jalan Kramat Jati, mohon ditingkatkan infrastrukturnya. Kami sudah mengusulkan sekitar 6 bulan lalu. Namun belum ada tindak lanjut hingga saat ini,” tandasnya.

Sementara, Suasni warga Kelurahan Nunu lainnya juga meminta pengadaan dan perbaikan drainase di jalan Kalora. Karena saat memasuki musim penghujan, beberapa rumah di tempat tersebut digenangi air.

Menyikapi hal itu, Mohamad Hidayat Pakamundi akan melakukan peninjauan lapangan. Untuk mengetahui semua keluhan maupun permintaan masyarakat Kelurahan Nunu, uamanya warga jalan Kalora.

Terkait peningkatan infrastruktur jalan Kramat Jati, politisi Partai Demokrat itu meminta untuk memasukan kembali pengusulannya. Namun katanya, proposal usulan tersebut telah masuk dan akan direalisasikan pengerjaanya pada tahun 2022 mendatang.

“Pada dasarnya, kewajiban kami adalah menjaring aspirasi masyarakat yang ada di Dapil. Semua aspirasi kami tampung. Asalkan tidak ditangani Pemkot Palu, kami yang akan menanganinya,” katanya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait