Wim Janjikan Lima Kursi Bila Terpilih Ketua Demokrat Palu

Palu,- Jika terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palu, Abdul Rahim Nassar Al-Amri atau lebih familiar disapa Wim, menargetkan kursi DPRD Kota Palu di semua Daerah Pemilihan (Dapil) terisi.

“Terobosan saya, Insyaallah menargetkan Dapil Palu Utara-Tawaeli terisi kursi di DPRD Kota Palu. Karena hingga saat ini, di Dapil tersebut kursinya kosong,” ungkap Wim kepada sejumlah media, usai penyerahan berkas pendaftaran ketua DPD, Kamis (18/11/2021) sore, di kantor Partai Demokrat Provinsi Sulteng, jalan DR. Sutomo Kota Palu.

Bahkan, rencananya jika terjadi penambahan Dapil di Kota Palu pada pemilihan legislatif tahun 2024, dia menargetkan Lima kursi Partai Demokrat di DPRD Kota Palu.

“Kemungkinan akan ada pemecahan Dapil di Kota Palu pada tahun 2024 mendatang. Target Lima kursi Demokrat di DPRD Palu. Tiap Dapil terisi satu kursi di DPRD Palu,” jelasnya.

Anggota Komisi C DPRD Palu tersebut juga mengaku akan membangun Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah lebih baik lagi. Ditempat yang sama, Ketua steering committee Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) DPD Demokrat Sulteng Karto Dg. Nappa menjelaskan, bahwa jumlah pendaftar DPC Partai Demokrat, sebanyak 22 orang dari 13 kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

Untuk Kota Palu sebut ketua steering committee, sebanyak Dua orang yang mendaftar pada pemilihan ketua DPC, yaitu Ronal dan Abdul Rahim Nassar Al-Amri.

Mekanisme pemilihan ketua DPC Partai Demokrat Se-Sulteng jelas Karto, bahwa semua dokumen peserta yang masuk, akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat untuk dilakukan verifikasi. Kemudian akan digelar Musyawarah cabang untuk memilih maksimal Tiga nama calon ketua DPC.

Setelah itu, Nama calon ketua DPC akan diajukan ke DPP Demokrat untuk dipilih. “Ketua DPC ditentukan oleh pusat,” akunya.

Pemilihan ketua DPC Partai Demokrat Se Sulteng lanjut Karto, akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2021. Sementar, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 November 2021.

Saat pendaftaran ini, Wim didampingi Empat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Palu, pengurus DPC Kota Palu dan puluhan simpatisan.*

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait