DPRD Sulteng Berduka, Politisi PKB Zainal Daud Meninggal Dunia

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tengah dari Daerah Pemilihan Tolitoli – Buol, Zainal M. Daud berpulang di usia 53 tahun. Pagi ini, Kamis (9/12/2021) Zainal M. Daud dikabarkan meninggal dunia siang ini sekira pukul 12.04 Wita di Rumah Sakit Undata.

Reses yang berlangsung tanggal 2-3 Desember menjadi reses terakhirnya untuk mendengarkan aspirasi warga dari wilayah dapilnya yakni Kab Toli-toli dan kab Buol.


“Inalilahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Drs. H. Zainal Mahmud Daud pukul 12.04 di rumah sakit undata. Semoga almarhum Husnul khatimah,” tulis Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Sulteng, Wahid Irawan melalui WhatsApp siang ini.

Sebelumnya Almarhum pagi tadi sempat berkantor di gedung DPRD Sulteng dan menjalankan aktivitasnya sebagai Anggota DPRD Sulteng. Namun tiba – tiba dia terjatuh dan langsung dilarikan ke RS Undata untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Beliau tdk sakit Cuma tadi dikantor jatuh. Maka diagnosa serangan jantung,” tulis Kabag Humas DPRD Sulteng, Wahid Irawan.

Rencananya, Almarhum akan dikebumikan besok pagi dan akan disemayamkan di Ruang Sidang Utama DPRD Sulteng pukul 09.00 Wita sebelum diberangkatkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Alamat rumah duka jl. Munif Rahman 2 no 9 B sebelah Alfamidi kabonena.

Zainal M. Daud adalah salah satu politisi senior di Sulteng dari Partai Kebangkitan Bangsa. Dia sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Sulteng yakni periode 2009 – 2014. Namun sempat tidak duduk satu periode yakni 2014 – 2019 dan akhirnya terpilih kembali pada periode 2019 – 2024.

Sebagai politisi senior, Zainal M. Daud tentu sudah banyak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulteng khususnya dari Daerah Pemilihannya yakni Kabupaten Tolitoli – Buol, karena dia putra asli dari Kabupaten Buol.

Semoga amal ibadahnya, diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Selamat jalan politisi senior Sulteng, semoga Engkau tenang di alam akhirat. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait