Negara Baru Di Dekat Indonesia

  • Whatsapp
banner 728x90

Editor/Sumber: Faqih Azzura Abimanyu/ Kompas.com

Jogja- Bougainville adalah negara baru yang bersampingan dengan Indonesia, negara ini adalah pecahan dari Papua Nugini. Negara baru ini juga mempunyai panorama yang sangat indah. Bougainville juga akan melakukan peresmian pelepasan dari Papua Nugini yaitu tahun 2023, dan akan merdeka sepenuhnya di tahun 2027. 

Para pengamat juga mengatakan Bougainville mempunyai masa depan yang cerah di karenakan sumber daya alam yang melimpah dan potensi wisatanya. Populasi di Negara baru ini juga hampir mencapai 200 ribu jiwa. 

Para pengamat juga mengatakan jika ingin berlibur di Bougainville harap berhati hati, karena operator tour yang sangat kurang dan kebanyakan tentara veteran Perang Dunia II dan kerabatnya. Salah satu aset wisata mereka yaitu bekas bekas reruntuhan Perang Dunia II. Pakar juga mengatakan wisata yang bisa di akses di negara baru ini adalah wisata yang berskala kecil dan untuk orang orang dengan uang, karena biaya untuk sampai ke Bougainville dari Indonesia membutuhkan biaya yang tinggi. 

Berita terkait