Kejurnas FOSSBI: Tekuk Dompu 3-1, Palu Selection Lolos ke Babak 8 Besar

  • Whatsapp

jurnalis kailipost.com: ikhsan madjido

MATARAM – Wakil Sulteng di Kejurnas FOSSBI U12, Palu Selection berhasil mengalahkan SSB Dompu NTB dengan skor 3-1 pada partai terakhir Grup C di Stadion Gelora Mataram, NTB, Sabtu (15/1/2022).

Kemenangan itu mengantar Palu Selection U12 lolos ke babak 8 besar. Anak-anak tadulako muda itu menyusul Mataram NTB yang sudah lebih dahulu melaju.

Dalam laga ini, Rahmat Nurhidayah memborong dua gol buat Palu Selection. Gol lainnya diceploskan pemain asal Tamarenja, Rifkal. Sedangkan gol Dompu dicetak Ulil Azam.

Pada babak pertama, tim Palu Selection unggul lebih dulu lewat sontekan kaki Rahmat pada menit ke-10 dengan memanfaatkan umpan silang pemain muda Zidane Lukman dari sisi kiri pertahanan Dompu.

Unggul 1-0 tak membuat pemain Palu Selection mengendurkan serangan. Sejumlah peluang sempat diciptakan. Namun, hingga babak pertama usai, tim berjuluk Tadulako Muda itu tidak menambah jumlah gol.

Pada babak kedua, Dompu sempat menyamakan kedudukan lewat Ulil Azam memanfaatkan kemelut di muka gawang Ojan pada menit ke-24.

Namun, tiga menit kemudian kembali Rahmat membobol gawang Dompu membuat Palu Selection unggul 2-1.

Pemain bertalenta asal Tamarenja Donggala, Rifkal mengunci kemenangan 3-1 untuk Palu Selection lewat kaki kanannya di masa injury time.

Berita terkait