Pemkot Palu Buka Lokakarya, Bahas Lanjutan WTB Pasca Bencana

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka Lokakarya bersama para pimpinan OPD dan pihak terkait lainnya, Kamis, (20/01/2022) di Aula Restoran Kampung Nelayan, Kota Palu.

Lokakarya tersebut berkaitan tentang membangun kerangka kerja bersama untuk keberlanjutan penghidupan Warga Terdampak Bencana (WTB) pasca relokasi di Hunian Tetap (Huntap) yang ada di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi menyatakan bahwa lokakarya ini merupakan langkah yang sangat baik dan komprehensif berkaitan dengan penyelesaian penanganan Huntap serta seluruh hal-hal yang berhubungan dengan itu.

“Melalui lokakarya ini akan memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat kita terkait dengan pembangunan Huntap dan lain sebagainya. Tentu masyarakat akan teredukasi dan menerima berkaitan dengan pembangunan Huntap,” katanya.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas dilaksanakannya lokakarya ini karena akan menjadi penguatan bagi semua pihak terkait dengan penyelesaian pekerjaan-pekerjaan berkaitan dengan Huntap dan lain sebagainya.

“Sehingga proses rehab rekon khususnya Huntap dapat cepat selesai. Dan masyarakat mengetahui apa yang akan dilakukan pemerintah,” paparnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah masih diperhadapkan terkait beberapa isu berkaitan dengan pembangunan Huntap khususnya di Huntap Tondo 2 dan dalam beberapa waktu dekat akan menemukan titik terang penyelesaiannya.

Ia berharap melalui lokakarya ini akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi implementatif yang dapat diwujudkan dengan cepat dan bisa menjadi sumber informasi yang bisa dibagikan kepada masyarakat. ZF

Berita terkait