Anleg Dekot Palu Minta Pembayaran Gaji ASN dan PHL Tepat Waktu

  • Whatsapp

palu,- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palu, Rizal meminta agar pembayaran gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkup Pemerintah Kota Palu untuk untuk dibayarkan tepat waktu.

“Sekaitan dengan adanya keterlambatan pembayaran gaji bagi ASN dan PHL di Pemkot Palu, kita harus tau apa permasalahanya. Jika kendalanya menyangkut teknis. Merupakan kelalaian Pemkot Palu, seharusnya hali itu tidak terjadi,” ungkap Mohamad Rizal, Kamis (17/2/2022) melalui via whatsapp.

Namun jika hal itu terkait karena adanya proses pemilihan Sekot Palu atau hal lainya, Rizal sangat menyayangkan akan hal tersebut.

Sebalumnya, Politisi Partai PKS itu menyebut bahwa dirinya sering mengingatkan agar proses keuangan jangan sampai terhambat. Diakibatkan adanya kelalain adminstrasi dari pihak Pemerintah Kota Palu.

Apalagi ditengah pandemi saat ini, pemenuhan kebutuhan sangat penting. Guna menunjang imunitas tubuh.

Olehnya, dia meminta kepada Pemerintah Kota Palu untuk memberikan perhatian terhadap pemenuhan hak bagi ASN maupun PHL.

Karena menurutnya, bagaimana pihak Pemkot Palu menuntut kinerja maksimal kepada pegawainya, sementara hak dan kesejahteraan mereka tidak terpenuhi.

“Seharusnya Pemkot Palu memeperhatikan kesejahteraan ASN dan PHL. Sehingga kinerja mereka bisa maksimal. Apalagi pandemi saat ini, keterlamabatan pembayaran gaji juga bisa menjadi faktor yang bisa menurunkan imunitas,” katanya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait