7 Pemain Top yang Absen di Piala Dunia 2022, Mohamed Salah dan Ibrahimovic Sah Ikut Gabung

  • Whatsapp
Foto: bola.com
banner 728x90

Kailipost- Ada 27 negara sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Lima tiket tersisa akan diperebutkan negara yang masih punya peluang. Portugal menjadi salah satu negara tradisi yang baru saja menyusul untuk berpartisipasi di Qatar.

Portugal menang 2-0 atas Makedonia Utara pada pertandingan final playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa Path C, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Polandia juga ikut melaju setelah menyingkirkan Swedia.

Namun, kegagalan sejumlah tim yang cukup kuat secara tradisi di sepak bola, akan diiringi oleh para bintangnya. Mereka hanya akan menjadi penonton menyaksikan persaingan merebut Piala Dunia.

Sedikitnya ada tujuh bintang akan absen dalam Piala Dunia 2022 karena gagal dalam fase kualifikasi. Sementara tim-tim dengan tradisi hebat seperti Prancis, Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina, dan Spanyol bakal kembali meramaikan persaingan.

Padahal mereka dinantikan aksinya di Piala Dunia 2022. Siapa saja pemain berlabel bintang dunia yang hanya akan menjadi penikmat di layar kaca untuk Piala Dunia di Qatar mendatang?

Mohamed Salah

Mohamed Salah gagal tampil di Piala Dunia setelah Mesir kalah dalam adu penalti dengan Senegal dalam babak penentuan kualifikasi zona Aftika. Bintang Liverpool yang bertugas menjadi salah satu eksekutor gagal, sedangkan rekannya di Liverpool Sadio Mane jadi pahlawan Senegal.

Hasil ini sekaligus menjadi kegagalan kedua Mesir secara beruntun dari Senegal, setelah final Piala Afrika 2021. Salah juga gagal menebus kesalahan di Piala Dunia 2018, di mana ketika itu menjadi juru kunci Grup A.

Gianluigi Donnarumma

Italia secara mengejutkan kembali absen di ajang Piala Dunia. Mereka gagal ke Qatar setelah dipermalukan tim medioker Makedonia Utara pada semifinal play-off kualifikasi zona Eropa 0-1.

Ini adalah kegagalan kedua secara beruntun bagi Gli Azzurri di perhelatan Piala Dunia seperti empat tahun silam. Bintang Italia, Gianluigi Donnarumma juga hanya akan menjadi penonton. Kiper terbaik Italia dan PSG itu sebenarnya adalah pahlawan ketika memenangkan Piala Eropa 2020.

Riyad Mahrez

Timnas Aljazair harus tersingkir dalam perebutan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka baru saja kalah produktivitas gol dari Kamerun (2-2).

Gagalnya Aljazair ke Piala Dunia 2022 juga ikut membuat bintang mereka, Riyad Mahrez tidak bisa beraksi di Qatar akhir tahun nanti. Bintang Manchester City itu dikenal memiliki kemampuan kaki kiri menawan sebagai penyerang sayap mematikan.

Zlatan Ibrahimovic

Tuah Zlatan Ibrahimovic untuk Swedia tak cukup dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain gaek AC Milan ini tak bisa menyelamatkan Swedia dari kekalahan saat bentrok dengan Polandia pada Selasa (29/3).

Masuk menggantikan Marcus Danielsson pada menit ke-80, Ibrahimovic tak bisa membuat peluang. Pemain 40 tahun ini tak kuasa menghadapi lini pertahanan Polandia yang tampil solid dan penuh determinasi.

Hakan Calhanoglu

Publik Turki harus menelan kekecewaan karena gagal tampil di ajang bergengsi sekelas Piala Dunia di Qatar Desember 2022 mendatang. Satu di antara pemain bintang mereka juga gagal unjuk gigi, yaitu Hakan Calhanoglu.

Gelandang jangkar Inter Milan tersebut hanya akan menjadi penonton menyaksikan Piala Dunia. Padahal, Calhanoglu dikenal memiliki kemampuan tembakan dari jarak jauh untuk mengancam gawang lawan.

Erling Haaland

Bintang muda Borussia Dortmund ini tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena Norwegia tak lolos babak kualifikasi. Absennya Haaland bukan menjadi kejutan dan sudah diprediksi sejak awal.

Kendati demikian, absennya Haaland tetap disayangkan. Apalagi pemain yang menjadi buruan klub-klub besar ini sedang dalam performa terbaik dan nyaris mencetak gol-gol ajaib dalam setiap pertandingannya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Nama besar Pierre Emerick-Aubameyang yang pada 2021 masih membela Arsenal, tak cukup mengatrol penampilan Gabon. Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Gabon kalah saing dengan Mesir.

Dari enam pertandingan, Gabon hanya meraih dua kemenangan. Aubameyang yang kini membela Barcelona pun hanya mampu melesakkan dua gol. Karena itu penampilan impresifnya di La Liga Spanyol tak akan berlanjut di Piala Dunia 2022. ***

Editor/Sumber: Riki/Berbagai Sumber

Berita terkait