Longsor, OPD ‘Angkat Tangan’ Alasan Tak Ada Anggaran; Gubernur Mesti Copot Pejabat Begitu

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG- Salah seorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Sonny Tandra membuat cuitan yang buat nitizen geram. Cuitan di media sosial sejam yang lalu (Senin, 07 Maret 2022), berkaitan longsor di poros jalan Kulawi – Gimpu Kabupaten Sigi dan Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah.

Narasi Sonny menyebut bahwa ada longsor di atas sungai jalan yang menghubungkan kabupaten Sigi dan Poso tepatnya di jalan provinsi Kulawi – Gimpu. Ia berkoordinasi dengan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang. Jawaban OPD itu tidak ada anggaran, sehingga tidak dapat menangani.

Demikian juga, Anleg dari Nasdem koordinasi dengan Komisi IV DPRD Sulteng yaitu dengan mitranya BPBD. Jawaban pun sama. Dengan motion menangis, Sonny menulis dengan siapa lagi nasib rakyat diadukan?

Salah seorang pengamat sosial menyebut ‘curhatan’ Anleg provinsi mesti diseriusi Gubernur Rusdy Mastura terkait dengan OPD dan jajaranya. ‘’Banyak jalan dan cara bila anggaran tak memadai. Bukan menolak. Ini jelas OPD tidak kreatif. Ganti saja. Jangan karena mau pensiun nga ada lagi cara. Kan bisa minta rekanan kerja dahulu nanti dibayar asal lapor atasan. Tugas birokrasi melayani publik, tidak ada ceritanya angkat tangan alasan tidak ada anggaran. Gubernur Cudy mesti tau begini jajaran OPD-nya,’’ cerca Ahmad Fadillah di Palu.

Ia juga meminta DPRD memanggil gubernur. ‘’Apalagi kan satu partai di Nasdem gubernur dan Pak Sonny. Mesti ini diseriusi. Mengapa ada OPD begitu? Itu namanya bisa saja tidak loyal dengan Tupoksi, tidak loyal dengan atasan atau mau merusak nama baik atasan? Semua mesti jelas. Kasihan rakyat berbahaya akses jalan provinsi,’’ ujarnya tegas.

Sementara Gubernur Rusdy Mastura yang dikonfirmasi via WhatsApp belum menjawab redaksi. Sonny sendiri ketika diminta foto – foto longsor belum pula menjawab. ***

jurnalis utama kailipost.com : andono wibisono

Berita terkait