PKS Desak Jokowi Copot Mendag Usai HET Minyak Goreng Dicabut

  • Whatsapp
Foto: CNN Indonesia
banner 728x90

Kailipost- Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PKS Johan Rosihan mendesak Presiden Joko Widodo agar mencopot Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi yang telah gagal mengurus persoalan minyak goreng.

Johan mengatakan, kegagalan Lutfi bukan saja karena telah mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng, namun juga dampak lain dalam persoalan itu. Di antaranya, flkutuasi harga yang tidak terkendali, kelangkaan di pasaran yang terjadi merata, hingga fenomena antrean minyak goreng di tengah masyarakat.

Lutfi, beberapa kali juga mangkir dalam rapat bersama anggota DPR, kata Johan.

“Atas kegagalan mengurusi minyak goreng dan selalu tidak hadir dalam rapat gabungan di DPR untuk membahas minyak goreng, maka sebaiknya Mendag dipecat sebagai bukti pemerintah masih punya keberpihakan pada urusan rakyat,” kata Johan dia dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Ia menJelaskan, keputusan Lutfi mencabut HET minyak goreng bukan solusi menyelesaikan karut marut persoalan minyak goreng. Keputusan itu kini justru menunjukkan pemerintah hanya berpihak kepada pengusaha.

Minyak goreng merupakan salah satu komoditas sembilan bahan pokok yang bersifat strategis bagi masyarakat, tambahnya. Dia pun menyayangkan ketidakberdayaan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Berita terkait