Anies Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium

  • Whatsapp

Editor/Sumber: Faqih Azzura/CNN

Jogja- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan mengikuti Salat Idulfitri 1 Syawal 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS). “Pak Anies pastinya datang pas Salat Idulfitri. itu kan tidak ada seremonial,” kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Aceng Zaini.

Pemprov DKI memang sejak awal berencana menjadikan JIS sebagai salah satu lokasi Salat Idulfitri. Menurut Aceng, kapasitas Salat Idulfitri dibatasi hanya sampai 8.000 jemaah.Jemaah diprioritaskan dari warga sekitar JIS, yakni dari Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lokasi yang digunakan untuk salat yakni ram Plaza Barat hingga ke ram Plaza Timur.

Menurut Aceng, panitia Salat Idulfitri juga telah menyediakan tempat parkir untuk warga yang hendak beribadah di sana. Menurutnya, untuk area parkir kendaraan roda empat di sekitar JIS mampu menampung hingga 1.900 kendaraan. JIS merupakan salah satu proyek yang paling sering dibanggakan Anies.

Anies menyebut bahwa stadion ini merupakan bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Menurut Anies, JIS merupakan karya kolosal yang mendunia. “JIS menjadi salah satu dari deretan bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar karena mampu mempersembahkan karya kolosal, karya yang tak hanya setaraf nasional, tetapi juga mendunia,” kata Anies.

Berita terkait